www.novelkaskus.com Disini Saya Kumpulkan Novel Story dan Cerita-cerita dari Kaskus

Carding 16 Digit - Part 1

Carding 16 Digit - Part 1

Carding 16 Digit - Kisah ini berawal dari mulai nya ane masuk sekolah SMK, waktu itu sempet ga di kasih izin masuk sekolah itu sama orang tua karena biasa sekolah SMK Negeri tempat ane sekolah itu mahal gan untuk ukuran keluarga ane
Masih inget pas daftar ulang masuk sekolah ibu bawa uang kurang dari 1/3 dari total biaya masuk maklum gan ibu ane sendiri cari uang karena ayah ane udah meninggal waktu ane kelas 3SD (Jadi kangen ayah  ), beruntung ibu ane bisa bujuk pihak sekolah dengan syarat uang daftar ulang di cicil setiap bulan. Skip
Ane ambil jurusan Komputer gan di sekolah, ntah ane juga ngga tau kenapa tiba-tiba pengen ngambil jurusan komputer padahal 1 bulan sebelum ujian nasional SMP ane sempet punya planing masuk SMA sekaligus pesantren ane juga ngga pernah punya komputer di rumah jangan kan punya komputer HP aja butut sampe keypad nya amburadul di kasih ibu dulu waktu pulang jadi TKW di arab
Setelah melewati MOS (Masa di Obok2 Siswa senior) akhirnya tiba lah hari pertama ane masuk sekolah, dan kebetulan sekali hari senin kelas ane kebagian pelajaran produktif, jadi seharian full belajar di lab kejuruan. Di lab banyak komputer (nama nya juga lab kejuruan komputer  ) ane bingung duduk dimana, akhirnya duduk di depan. Di depan komputer ane bingung nyalain komputer nya gmana, maklum anak kampung
Ane perhatiin orang-orang sekitar yang nyalain komputer dan ane ikutin pencet tombol yang mana, dan tara komputer nyala, ane seneng dalam hati
Hari pertama itu belajar K3LH (Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup) gan, karena ane ngga ngerti sama komputer jadi ane kurang paham SOP nya kaya gmana dan bertanya pun ane minder gan karena ane mungkin paling miskin di kelas, hampir semua temen ane bawa laptop sendiri dan cuma ane sendiri yang nyalain komputer lab
Mungkin saat itu ane yang paling bodoh di kelas, karena belum mengenal jauh komputer dan belum terbiasa, semakin hari ane mulai penasaran apa sih spesial nya komputer sampe orang berebut masuk jurusan komputer di sekolah ane, oh iya ane lupa cerita
Waktu tes masuk ke jurusan komputer itu ada 300 orang yang daftar gan, tapi yang keterima cuma 70 orang buat 2 kelas dan ane salah satu nya yang beruntung
1 Bulan berlalu, mulai lah pelajaran animasi, nah ini yang ngga ane fikir sebelumnya ternyata jurusan komputer di sekolah ane ini berbasis Multimedia salah satu mata pelajaran nya itu bikin animasi, harus pinter gambar atau bagian editing gambar maupun video, jangankan gambar tulisan tangan aja kaya anak TK jangankan edit video atau gambar pake komputer aja masih gemeter.  dari pada gambar animasi nya abstrak semua akhirnya ane putusin jadi animator sekaligus editor jadi ngga perlu gambar-gambar dan di bentuk lah kelompok
Dari situ lah ane mulai sering diem di lab kalo tiap pulang sekolah meski bukan jam nya ane pelajaran produktif, tiap hari dari jam 2 sampe jam 5 ane diem di lab buat belajar lebih dalam apa itu komputer
Beruntung di lab komputer itu ada koneksi internet gan, ane mulai cari tutorial adobe photoshop, adobe premier sama adobe flash (Software yang di gunain buat bikin animasi waktu itu) dan alhamdulillah 3 minggu ane jadi kuncen lab ane mulai bisa menggunakan software2 yang ane sebut tadi. Oh iya kelompok animasi ane ada 5 orang nama nya Fitri, Rani, Iwan, Septiani, (nama di samar kan) dan ane
Karena ane jarang ngomong ane sering di bentak sama Septiani ketua kelompok ane gan cewe, galak kalo teriak sakit telinga suaranya tinggi maklum orang cina (no sara ya  )
"Lu itu bisa kerja ga sih, ngewarnain 1 background aja lama" celetuk si septiani ke ane, sakit gan bener dah meski bener ane ngga bisa apa-apa,
Dari omelan si septiani ini lah ane jadi motivasi buat ngejar ketinggalan ane makanya sampe 3 minggu jadi kuncen lab
2 Bulan berlalu project animasi selesai meski sedikit cacad di bagian animasi sama editing  tapi kelompok kita menang di cerita dan jadi peringkat pertama menurut penilaian guru animasi, dan wajah si septiani yang seneng bikin ane gemes gan, ane masih demen cewe gan bukan homo kaya agan yg lagi baca cerita ini
Semenjak project animasi itu ane jadi sering sms-an sama si septiani, meski selama project ane di marahin mulu
Animasi 2D lewat dan akhirnya masuk ke animasi 3D, ane sebener nya ngga ada minat sama sekali gan sama pelajaran animasi ga cocok sama pola fikir ane sama sifat ane yg pendiem
Ntah tanggal berapa hari apa ane ngga inget, ane iseng liat mading kejuruan dan liat mata pelajaran kaka kelas di situ ane liat ada tulisan web desain, ane langsung cari tentang web dan tutorial berbagai macam tentang web desain. Dan dari sini lah awal mula cerita 16 Digit ini dimulai
---------------------Bersambung-----------------------
[List Episode]
Jangan lupa baca dari awal agar memahami isi cerita..



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by sesuhay, Published at 19.55.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar