www.novelkaskus.com Disini Saya Kumpulkan Novel Story dan Cerita-cerita dari Kaskus

Masa SMA Ku - Camping

Masa SMA Ku - Camping

Setelah ujian semester empat selesai, tibalah persiapan rencana kami untuk liburan. Tapi sayang, Deni dan Tika gak bisa ikut karena alasan tertentu.
Untuk keperluan perlengkapan seperti tenda,senter dan kompor disiapin yang lakik sedangkan keperluan makanan disiapin yang cewe.
Setelah persiapan selesai, kami pun langsung bergegas ke sana. Kami kesana menggunakan mobil Hendra (mobil bapaknya lebih tepat ) yang menempuh waktu sekitar 2 jam.
Jadi kami berangkat pagi sekitar jam delapan dan sampai di Sibolangit jam sepuluh.

"Cek perlengkapan dulu ya semua" ucap gw

Setelah di cek keseluruhan dan lengkap, kami pun langsung memasuki pintu rimba. Sekedar info, di perkemahan Lereng Gunung Sibayak ini punya beberapa spot seperti DOM,Shelter, dan Sinembah.
Bedanya DOM cuma berjarak lima menit masuk dari pintu rimba, Shelter berjarak dua puluh menit, dan Sinembah berjarak dua jam. Awalnya mau gw bawa ke sinembah, tapi karena kami ada cewenya, gw putusin buat kemping di Shelter.

Sampai di depan pintu rimba, gw sebagai leader acara menghimbau temen-temen gw peraturan penting.

"Jadi gini ya semua, tujuan kita kesini itu untuk liburan bukan untuk yang aneh-aneh. Ini hutan sakral, jadi jaga sikap dan lisan masing-masing. Paham?"

Setelah mereka merasa mengerti, baru gw suruh jalan berpasang-pasangan supaya bisa menjaga satu sama lain. Pasangan gw udah tentu dilla, pasangan tarjok udah tentu putri, pasangan alex udah tentu ririn, dan pasangan Hendra udah tentu Simon

Selama perjalanan menuju shelter, tak banyak pembicaraan berlangsung. Masing-masing tetap fokus berjalan mengikuti gw. Dan jalan di hutan itu bukan semulus paha eh aspal. Mesti mendaki, jalan setapak (kiri dan kanan jurang), serta yang paling bahaya itu nyebrangi air terjun.
Sempat waktu nyebrangin air terjun kedua, Tarjok kepeleset. Untung jatuhnya ke kiri, kalau ke kanan udah ilang ditelan air terjun tuh anak. Waktu udah jalan sekitar sepuluh menit, gw putusin buat istrihat sejenak.
Tampak wajah-wajah lelah dari mereka. Tapi yang anehnya, yang lelah itu cowo-cowonya, yang cewe malah semangat 45  Jujur juga sih, gw juga lumayan cape karena gw yang gendong tas carrier yang isinya perkakas tenda dan alat masak. Beratnya aja gw tafsir nyampe 20 kilo
Karena gw leader, gw gak boleh kelelahan karena bisa menghambat perjalanan, jadi gw putusin milih temen gw salah satu buat ngebawain carrier tenda.

"Den, bawa carrier nah" sahut gw

"Itu namanya lu ngebunuh gw rik, udah tau badan gw kecil"

"Kalo gitu lu mon yang bawa" sahut gw lagi

"Ampun bos, kaki gw aja udah gemeter kecapean"

"Halah lu pada banyak alasan aja, udah sini gw yang bawa" sahut tarjok

Setelah cukup istirahat, gw putusin untuk kembali jalan. Sepuluh menit berlalu, sampailah kami di persimpangan tiga arah. Namanya hutan, jalan bisa aja tertutupi semak belukar. Dan sialnya, jalan yang harusnya kami tempuh itu tertutup semak belukar yang lembat.
Alhasil, gw putusin buat jalan sendiri dulu untuk ngebukain jalan.

"Kalian tunggu disimpang ini dulu ya, biar gw yang bukain jalan. Jok, ambilin parang di carrier" sahut gw

"Yah.. gak bisa yang lain gitu gantiin erik?" sahut dilla

"Kenapa emang dil?" sahut ririn

"Kan bahaya, bisa aja ada ular atau apalah disitu" sahut dilla khawatir

"Tenang aja dil, cowo lu orang hutan kok, masalah gituan udah kebal mah" sahut Deni

"Orang hutan gundulmu. Ya tenang aja dil, gapapa kok. Woi jagain cewe gw ya" sahut gw lalu beralih ke arah semak belukar. SREEKK SRUKK SREKKK SRUKK.. sekitar lima menit gw membabat semak-semaknya, akhirnya tampaklah spot kemping yang kami tuju.
Dengan bersemangat gw balik ke persimpangan tadi buat ngejemput mereka. Tapi karena kurang hati-hati, sempat gw nginjek sesuatu entah apa pun itu, tapi karena sakitnya cuman bentar, gw gak meduliin dan bergegas ngejemput mereka.

"Tempatnya udah keliatan nih. Ayo buruan" sahut gw

Dan setelah berjalan kembali kebawah, sampailah kami di Shelter. Dan hari itu perkemahan shelter lagi kosong. Alhasil hanya kami yang ada disitu. Gw pun milih spot yang paling dekat sama sungai supaya mudah buat ngambil air ntar.
Lanjut, gw bagiin tugas masing-masing supaya kerjaan cepat selesai.

"Nah jadi gini ya, yang cewe langsung masak disitu (nunjuk pojokan). Nah gw,tarjok,deni masang tenda. Lu berdua hen,simon cariin kayu kering panjang dua sama daun yang lebar buat alas tenda"

Setelah gw ngasih perintah, bergegaslah kami semua melakukan kegiatan masing-masing. Tapi karena memang temen-temen gw ini masih baru pertama kali kemping, ada aja yang bikin gw ketawa. Pertama, Simon yang ngumpulin daun-daun kecil buat alas tenda

"Yaelah mon, daun sekecil itu kapan siapnya lu kumpulin buat alas tenda" sahut gw

"Iya nih, bego bener lu mon. Daunnya tuh yang kaya gini, bener kan rik?" sahut Hendra sambil ngebawa daun yang lebar

"Huahaha lu juga sama aja begonya, gak liat apa tuh dauh berduri semua? mau lu waktu tidur tiba-tiba badan lu udah berdarah-darah?"

"Oia ya hehehe" sahut Hendra

Dan setelah tenda yang lakik dan tenda yang cewe selesai, gw putusin buat ngebangun jemuran serta parit di sekitar tenda supaya kalau hujan, airnya gak masuk kebawah tenda.

"Hendra,Simon lu berdua bikin jemuran ye. Ikat aja tuh tali ke pohon. Jok, lu bikin parit di sekitar tenda cowo ya, gw bikin di tenda cewe"

"Siap komandan" sahut mereka bertiga.

Lagi ngorek-ngorek tanah buat ngebikin parit, tiba-tiba aja terdengar teriakan yang sangat keras. Teriakan yang gw kenal suaranya..

"ERRIIKKK!!!" teriak Dilla.

Karena terkejut dengan teriakan dilla, semua ngeliat kearahya. Gw ngeliat jelas dilla melihat ngeri ke arah gw. Gw juga masih bingung kenapa dilla tiba-tiba gitu. sampai temen-temen yang lain ngeliat kearah gw.

"Rik sepatu lu yang kiri kenapa udah jadi merah semua? yang kanan masih putih aja" sahut tarjok

"Berdarah itu rik, wah gila banyak banget darahnya. liat nih jejak-jejak kaki lu ada darahnya semua" sahut Simon sambil menunjuk jejak-jejak kaki gw

Tersadar ucapan temen-temen gw, langsung gw buka sepatu dan betapa terkejutnya gw ngeliat sobekan di telapak kaki gw sekitar 2 cm. Tapi waktu gw ngebuka sepatu, reflek temen-temen gw bermacam-macam.
Si hendra sama simon merinding dan buang muka ga berani ngeliat, putri sama ririn langsung nyari kotak P3K. sedangkan duo curut, tarjok sama alex malah sibuk memfoto jejak dan kaki gw
Dan dilla, gw ngeliat doi setelah teriak tadi jadi pucat. waktu gw buka sepatu, dilla malah pingsan.

"Eh mon si dilla..tangkep mon!!" teriak gw ke Simon karena ngeliat dilla mau jatuh pingsan.

Beruntung reflek Simon tanggap waktu itu, kalau nggak kepala dilla pasti kebentur batu. Kalau kebentur ntar, takutnya kan doi brubah jadi pinter alias ga oon lagi, lah gimana mau gw mesumin kalau udah pinter

Setelah dilla dibawa masuk ke tenda, tak lama dua selir gw  ririn dan putri datang untuk ngobatin kaki gw. Emang asli, gw gak ngerasa apa-apa waktu itu dan tersadar setelah pulang dari sana, ternyata gw nginjek beling kaca yang nancep ditanah waktu ngebukain jalan.

Setelah kaki gw udah diobati plus diperban, awalnya gw kepingin nyari kayu buat bikin api unggun, tapi gw takut lukanya kebuka lagi. Mau nyuruh temen yang lakik, takutnya malah kesasar. Alhasil malam pertama itu kami lalui dengan tidur lebih awal setelah makan malam.
Tapi malam itu, asli gw gak bisa tidur karna kaki gw nyeri banget. Hampir tiga jam gw cuman terbaring dengan nahan nyeri di kaki. Karena gak tahan, gw pilih buat keluar tenda dan duduk di luar sambil gitaran nunggu ngantuk.
Setengah jam gitaran, gw bosan karna gak ada penerangan alias gelap banget. Apalagi cuaca mendung malam itu jadi cahaya bulan ga keliatan. Tambah lagi angin malamnya mulai terasa sampai ke tulang. Alhasil gw ambil senter dari tenda dan nyari kayu kering di sekitar kemah buat ngebikin api unggun kecil.
Setelah terasa cukup, gw bakar kayu tadi sampai jadilah api unggunnya. Gak lama setelah ngebuat api unggun, gw tersadar dengan dilla. Penasaran, gw cek ke tenda yang cewe. Tapi gw bingung, kalau tenda gw buka takutnya dibilang yang aneh-aneh, mau gw intip dari luar, yang keliatan cuman bayangan doang.
Akhirnya gw putusin buat duduk lagi di sekitar api unggun. Setelah dua jam gw duduk diluar dan api unggun kecil itu pun mulai habis, gw putusin buat masuk kembali ke tenda. Sempat gw ketawa sendiri ngeliat temen gw yang lakik ini. Mungkin karena dinginnya malam itu, mereka pelukan satu sama lain
Tarjok meluk Simon, Simon meluk Alex, Alex meluk Hendra. Dan yang bikin gw geli, badan Hendra ini menghadap ke Alex, alhasil muka mereka dekat banget dan kemungkinan ciuman besar banget huahaha Iseng, gw malah selfie bareng mereka, trus gw tarik pelan kepalanya Hendra kearah Alex, dan asli bibir si Hendra itu nyium keningnya Alex wakwkakwa bangke

Esok paginya, gw terbangun sekitar jam setengah tujuh. itu juga karena kaki masih ngilu sedikit. Gw putusin buat ngebangunin yang lain untuk beraktifitas.

"Woi bangun woi kampret" teriak gw sambil ngegelitikin mereka.

Setelah yang cowo udah bangun, sekarang gw bangunin yang cewe. Gw buka tenda yang cewe, dan ngeliat mereka tidur nyaman banget karena make sleeping bed. Pertama gw bangunin ririn karena doi yang paling deket ke pintu tenda.

"Oi nyet, bangun lu dari alam kubur" sahut gw sambil ngegoyangin anu ririn (baca:anu=pundak  )

Setelah ririn bangun, putri juga ikutan terbangun.

"Rin,put kalian masak sarapan ya" sahut gw

Setelah mereka keluar dari tenda, masuklah gw kedalam buat ngeliat kondisi Dilla. Doi tidur terbungkus sleeping bed punya gw. Gw coba bangunin, dan ternyata berhasil. Waktu dilla baru sadar, doi ngeliat kearah gw dan langsung terbangun sambil menanyakan keadaan gw.

"Kamu gapapa? Kaki kamu gimanaa?" sahut dilla khawatir

"Udah sembuh kok sayang, tenang aja hehehe" ucap gw sambil ngeberantakin poninya

Dan setelah gw ngomong gitu, entah kenapa tiba-tiba dilla meluk gw  Gw diam terkejut waktu itu, malah hampir keluar darah dari telinga gw saking ngefly dipeluk dilla

"Lain kali hati-hati ya, jangan bikin aku kaya gini lagi" ucapnya

"Iya-iya maaf ya"

Dan lagi menikmati kehangatan di pagi hari itu, muncul setan laknat pengganggu acara gw.

"Woi keluar buru, malah pelukan aja lu berdua" sahut Tarjok

"Halah lu gak bisa ngeliat temen seneng ye, yaudah lu gelarin matras di luar buat alas duduk sono" sahut gw kesal

"Iya tapi lu berdua keluar dulu gak, kalau gak gw ceburin nih tenda ke sungai" ancam tarjok

Akhirnya pun momen hangat itu berakhir  Dilla bergabung dengan Putri dan Ririn untuk masak sarapan, sedangkan gw gabung ke kumpulan pria rindu kehangatan
Setelah sarapan, yang cowo pun bermain kartu sambil taruhan coret muka. Sedangkan yang cewe, ngerumpi di tepi sungai sambil berfoto ria.
Dan asli, dari pagi sampai siang permainan kartu berlangsung, muka kami pun udah penuh coretan. Tapi yang paling kronis ya Alex, mukanya udah asli penuh arang  wajar aja baru pertama kali main kartu, bahkan ngocokin kartu aja ga pande padahal ngocokin yang lain..ah sudahlah

Usai bermain, kami putusin buat mandi di sungai. Asli kaya mandi air es. Yang cewe juga ikutan mandi bareng huehe  Dan yang paling gw seneng kalo lagi mandi di sungai ini, gw punya kebiasaan tidur diatas air dengan matras. Gw kumpulin beberapa matras kami lalu naik keatasnya dan meluncur tenang kebawah.
Ngeliat gw, dilla kepingin juga lalu gw suruh naik keatas matras dan gw dorongin kebawah. Asli selama naik, dilla ngerangkul gw karena takut jatuh, gw bahagia waktu itu ngeliat wajahnya dilla tertawa senang dengan permainan sederhana ini. Sampai setan laknat itu kembali mengusik.

"Woi gantian. Sini tuh matras!" ucap tarjok merebut matras itu

"Wah emang bener bangsyat lu jok, gak bisa ngeliat gw seneng lu"

"Biarin, enak aja lu mesra-mesraan sendiri, gw juga mau. Ayang putri, sini dong beb main selucuran sama aa" ucapnya manja

Yah, setelah matras itu direbut, temen-temen gw gantian makenya. Dan gw milih buat duduk diatas batu besar buat nyantai. Sejenak gw lupa kalau luka di kaki gw udah sembuh apa belum, bodo amat lah.
Dan lagi tiduran diatas batu, terdengar sapaan dilla dari bawah.

"Erik..dilla kepingin naik juga" ucapnya

"Mau ngapain? sempit ntar" sahut gw

"Ihh pokoknya mau naik" ucapnya manja

Dan akhirnya gw pun ngalah dan ngebantuin doi naik ke atas batu tadi. Dan kembali, momen berdua terulang lagi.

"Airnya dingin banget brrrr" ucap dilla kedinginan

Gw liat kearah dilla, tampak dirinya menggigil. Reflek, gw rangkul dilla dari samping. Dan seperti menginginkannya juga, dilla malah mendekat dan menidirkan kepalanya di pundak gw sambil tanganya merangkul pinggang gw..Ah sweetnya momen itu
Tak lupa juga temen-temen gw berfoto ria di sungai itu, dan foto mesra gw bersama dilla diatas batu itu juga masih tersimpan sampai sekarang.

Selesai mandi dan sudah berganti pakaian, kembali kami masak untuk makan siang. Dan yang cowo, gw suruh nyari kayu buat stok api unggun nanti malam. Dan setelah semua selesai, tibalah bersantai ria. Ada yang memilih tidur, ada yang gitaran sambil nyanyi bareng, dan gw milih buat ngeteh sambil tiduran di matras.
Dan memang hari terindah bagi gw, lagi-lagi dilla nyamperin gw.

"Dilla temenin yah sayang" ucapnya

"Iya siap"

"Tiduran disini aja biar ga sakit" ucapnya sambil nunjuk pahanya

WUIHH  Melihat keadaan, dengan semangat mesum gw berpindah tempat dan tidur dengan kepala diatas paha dilla
Sejenak gw pandang sebentar wajah cewe gw itu, terlihat senyum indah di wajahnya yang melihat kearah gw juga. Dan terasa tangannya membelai kepala gw lembut.
Cukup lama gw ngerasain kenyamanan itu, sampai muncul kembali setan laknat plus para lelaki bangsyat plus dua selir gw yang nyorakin gw.

"Huu keenakan ni yee, udah terbang ke langit yang keberapa rik?" sahut ririn aka triplek berjalan

"Iya nih, aku cemburu huhuhu" sahut Putri

"Kok cemburu beb? hayu sama abang, ngantuk nih huoaamm" sahut tarjok

"Gak ah, ntar pahaku lecet lagi hahaha"

Sore harinya, gw putusin buat mulai ngehidupin api unggun. Dan setelah setengah jam, barulah terbentuk bara api. Dan malam hari tiba, disinilah kami berkumpul disekitar api unggun sambil bernyanyi.
Dan setelah makan malam, kami putusin buat cerita-cerita bermacam hal. Dan akhir-akhirnya berucung kecerita horror. Tak banyak cerita seram yang mereka ketahui, dan malah bikin gw ketawa mendengarnya.

"Rik cerita dong pengalaman horor lu waktu kemping dulu" sahut Hendra

"Yakin lu gak takut ntar? kalau gw ceritain bisa aja ntar dia datang" sahut gw

"Halah lu kira gw anak kecil apa masih takut gituan"

"Oke, jadi gini.. Kemah pertama kali, gw pernah ngalamin hal yang janggal. Waktu itu malam terakhir gw kemah sekitar jam sepuluh malam. Gw dan temen-temen gw lagi asik nyanyi sampai tiba-tiba kami ngedengar jeritan cewe minta tolong.
Yang anehnya, teriakan tadi berpindah-pindah tempat seperti mengelilingi kami. Tapi karna gw waktu itu belum tau, gw malah teriak "KEBAWAH!!" dengan maksud nyuruh tuh cewe turun. Ada sampai empat kali tuh cewe teriak minta tolong, dan karena penasaran gw senterin ke arah suaranya.
Dan tau apa yang gw liat? gw ngeliat pocong. Tapi kepalanya doang karena badannya ada dibalik pohon. Asli gw ngeliat matanya merah nyala. Dan karena terkejut, gw matiin lampu senter dan cabut kearah api unggun. Lucunya, gak lama ada orang yang mau kemping turun dari atas ke arah tempat kami kemah.
Pas ditanya mereka ada dengar suara cewe minta tolong, mereka bilang ga ada dengar apa-apa. Dan konon kata penduduk sini, kalau aja gw kejar kearah tuh suara, gw bakal mati" cerita gw panjang

Dan respon temen-temen gw, si hendra sama simon ngeliatin sekitar sambil nahan takut, si tarjok dan alex meluk pasangan masing-masing, dan dilla.. udah lengket sama gw sejak awal gw cerita

"Hiih cerita jangan serem-serem dong, kan pada takut semua nih ahh" ucap dilla sambil membenamkan wajahnya di lengan gw.

"Iya nih kelewat lu rik, liat nih cewe gw ketakutan. wah parah lu" ucap tarjok sambil ngelus-ngelus punggung putri. Dan gw tau maksud nih anak ngomong gitu, doi jadi bisa ngebelai si putri wkawkakw

"Lu pada yang minta, ya gw kasih. tapi ada cerita lain juga sih yang gak kalah seremnya" sahut gw

Awalnya mereka semua masih ketakutan, tapi karena penasaran mereka kepingin ngedengar cerita gw lagi.

Cukup lama bercerita, satu per satu temen-temen mulai ngantuk dan masuk ke tenda. Tinggal gw dan dilla.

"Gak masuk sayang?" tanya gw

"Bentar lagi deh, masih pengen berdua sama kamu hihihi" sahut dilla manja

"Udah mulai genit nih skarang yah, belajar dari siapa hayo"

"Siapa lagi kalau bukan sama kamu hahaha"

Mesra-mesraan lima belas menit, dilla mulai ngantuk. Awalnya doi milih tidur di paha gw, tapi karena cuaca mulai dingin, gw nyuruh dilla buat tidur di tenda.
Dan setelah dilla masuk, gw bangunin yang lakik buat diajak begadang.

"Woi bangun lu pada. kita begadang woi buat jaga-jaga" sahut gw membangunkan mereka

"Jaga apaan? mending tidur nyet besok pagi udah balik juga" sahut tarjok

"Payah disini jok, bisa aja ada perampok. Gw udah pernah ngalamin, makanya gw suruh lu pada bawa senjata buat jaga-jaga. Udah ah lu semua bangun kita begandang diluar"

Dan setelah semua bangun, lanjut kami bermain kartu sampai subuh. Dan gangguan mahluk lain mulai terasa. Berawal dari bau bangke yang tiba-tiba menyengat, lemparan pasir kearah kami, sampai suara yang memanggil nama Simon tiga kali.

Waktu panggilan nama Simon pertama kali..

"Simon" panggil suara itu pelan

Dan simon ngeliat kesekitar tapi tetap diam. Gw juga ngedengar suara itu dan pandang-pandangan dengan tarjok dan alex. Tapi gw kedipin mata dengan maksud untuk tidak menghiraukan suara tadi.

Panggilan kedua..

"Simon.." panggil suara itu pelan

Dan kami semua menyadari suara itu.

"Woi kalian dengar ada yang manggil nama gw?" sahut simon

"Nggak ah, udah lanjut mon giliran lu nih" sahut gw mengganti topik

Panggilan ketiga..

"Psst Simon.." panggilan ini cukup keras dan membuat gw merinding

Awalnya kami semua terdiam satu sama lain. Karena gw udah ngerasa hawanya udah aneh, gw lari masuk kearah tenda diikuti tarjok,alex dan simon. Dan semua pelukan satu sama lain kaya ikan sarden dikalengin wakwkakwa

Pagi harinya, setelah sarapan kami pun mulai berkemas. Setelah selesai, kembali kami berjalan meninggalkan hutan itu. Tak lupa kami berfoto untuk terakhir kali disana. Dan sampai di pintu rimba, kami langsung naik ke mobil buat pulang ke Medan.

Dan inilah akhir dari pengalaman gw di kelas dua SMA. Banyak kisah yang terbersik dalam satu tahun itu. Mulai dari sedih,senang,romansa,emosi,musibah semua bercampur aduk. Tapi pada akhirnya, semua menjadi kenangan tersendiri bagi gw.
---------------------Bersambung-----------------------
[ List Episode - List Cerita]
Jangan lupa baca dari awal agar memahami isi cerita..



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by sesuhay, Published at 21.34.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar