www.novelkaskus.com Disini Saya Kumpulkan Novel Story dan Cerita-cerita dari Kaskus

Masa SMA Ku - Perjuangan Izin

Masa SMA Ku - Perjuangan Izin

Dan yang gw tunggu-tunggu pun tiba. Sebuah jawaban yang menentukan penghangat badan gw di hutan ntar, jawabannya..

"Jangan dulu lah nak, dilla ini masih belum bisa mandiri, om takut nanti jadi bikin masalah disana"

JLEBB  seketika perasaan gw jadi pudar. gak kebayang gimana ntar gw,simon,hendra pelukan bertiga buat ngangetin badan
Gw liat dilla juga sedih. Bibirnya dimanyunin tanda tak terima dengan keputusan papanya. Sempat terlintas buat nyulik dilla di hari touring nanti, tapi gw pikir-pikir masih ada beberapa hari lagi buat ngebujuk calon mertua gw ini.

Sepanjang perjalanan pulang, gw perhatiin dilla cuma diam memandang keluar lewat jendela. tampak jelas doi masih kecewa dengan papanya.
Sebagai pacar yang baik dan tampan  gw bisikin sesuatu ke dilla buat penyemangat.

"Sayang tenang aja, aku pasti bisa kok ngebujuk papa kamu. Rencanaku banyak nih hehe" bisik gw

"Janji yah?" bisik dilla senang

Dan gw jawab dengan anggukan tanda mengikat janji itu.

Nyampe depan rumah gw, tak lupa gw ucapin terima kasih buat papanya plus ngejalanin ide gw.

"Om makasih buat hari ini ya, maaf ngerepotin"

"Oh iya gapapa nak, besok dijemput lagi mau?"

"Gak usah om, udah bisa naik motor lagi kok hehe"

"Oke kalau gitu kami pulang dulu ya nak erik"

"Oke om, tapi malam minggu ini om dirumah gak?" tanya gw

"Hm..dirumah nak, kenapa?" ucap papah dilla

"Oh gapapa ntar erik main-main kerumah ya om malam minggu"

"Sip"

Karena dua hari lagi malam minggu, gw putusin buat berlatih main catur. Alasannya sih karna rencana gw itu. Iya, gw mau nantangin papahnya dilla buat taruhan main catur.
Kalau gw menang, dilla diizinin pergi bareng gw. Kalau kalah, harapan gw sih dilla diziinin jugak  tapi mana mungkin papanya setuju, jadi kalau kalah ya terserah papanya mau ngajuin apa.

Setelah baca-baca dari internet tentang teknik catur, gw putusin buat nyari lawan bermain. Gw seleksi dari temen-temen, dan gw putusin milih Simon.
Gw inget nih anak menang kompetisi catur di sekolah pas 17an kemarin. Tanpa buang waktu gw langsung nelfon doi.

"Woi dimana lu nyet?"

TUUTT..TUUTT eh belum nyambung

"Halo.."

"Woi dimana lu?"

"Di rumah, apaan?"

"Gw kesana yo, gak sibukan lu?"

"Lagi sibuk gw nih.." jawab Simon

"Sibuk ngapain nyet?" tanya gw

"Nih lagi boker.. denger-denger.. TuUuTT wkakwakwka" sahut simon diiringi kentut

"Bangsyatt" ucap gw sekaligus langsung memutuskan percakapan laknat itu

Dan selama 2 hari itu gw belajar trik catur dari Simon hingga tibalah malam minggunya. Pertama gw sms dilla buat ngabarin kalo gw bakal kesana.
Tak lupa dari rumah gw bawa papan caturnya, dan setelah semangat menggebu-gebu, barulah gw pergi ke rumah dilla.

Nyampe dirumahnya, gw liat papahnya lagi duduk berdua sama mamahnya di teras. Setelah parkir, gw salim keduanya lalu masuk ke dalam buat ngejumpain dilla.
Malam itu dilla make kaus merah ketat plus hotpans jeans

"Hayo apa rencana kamu buat ngemintain izin papah?" ujar dilla

"Liat aja ntar, tapi butuh bantuan kamu dulu dil"

"Apah?"

"Kamu ajakin mama kamu masuk, entah alasan apa kek supaya aku cuman berdua sama papa kamu." jawab gw

"Hm..oke" ujar dilla lalu berjalan ke teras rumah

"Mah, ke dapur yuk nyiapin makan malam" ujarnya sambil menarik lengan ibunya

Dan setelah suasana sesuai rencana, gw samperin papahnya diteras.

"Om hehe" sahut gw

"Ada apa nak?"

"Om suka main catur gak?"

"Suka banget. malah jawara sekomplek haha"

Muke gile  tipis dah harapan gw menang. Tapi masa iya kalah sebelum berperang, alhasil gw tetap ajakin tanding.

"Kalau gitu tanding dong om sama saya"

"Emang kamu bisa? yaudah ayo"

Maka pertandingan pun dimulai. Trik gw awalnya mengalah (atau emang beneran kalah ) beberapa ronde awal. Tapi dari kekalahan itu, gw bisa ngebaca teknik permainan papahnya.
Dengan percaya diri gw ajuin taruhan ke papanya dilla..

"Ah erik gak serius nih mainnya om kalau gak taruhan"

"Haha kamu nak belum sebanding sama ilmu om, mau taruhan apa ayo?"

"Gini deh om, kalau saya menang dilla diizinin pergi kemping, kalau kalah ya terserah om mau minta apa saya terima" sahut gw

"Hm.. oke kalau gitu, kalau om menang, dilla gak bakal om izinin pergi ditambah gak boleh pergi keluar selama sebulan"

"Yaaaaaahh om masa gak boleh jalan keluar.." sahut gw melas

"Pacaran ya dirumah aja hahaha.. gimana deal?"

"Yaudah deh om..setuju"

Dan setelah berjabat tangan, pertandingan pun dimulai. Langkah-langkah awal masih gw yang melalukan tekanan. Pion demi pion terbunuh di medan pertempuran.
Tapi tiba-tiba aja papahnya dilla balik nyerang, alhasil pertahanan gw goyah. Dan, diakhir-akhir kenyataan berbicara. Posisi raja gw terancam

"Haha mau kemana lagi larinya ayo, siap-siap kalah nih" ancam papah dilla

Sempat gw mau putus asa. Tapi malaikat mengirimkan pertolongan ke gw. Tiba-tiba aja dilla teriak dari dalam.

"Paah ada telfon dari temen papah" teriak dilla

Dan langsung aja si om pergi kedalam rumah. Melihat situasi terkendali, otak kiri dan kanan gw berkolaborasi menyusun suatu rencana jahat. Gw pindahin raja si om, dan ngemasukin kuda gw balik ke papan catur HUAHAHAHAHA
Dan pas si om balik, sempat doi ngerutkan dahi tanda kebingungan. waktu ngeliat kearah gw, ya pura-pura gatau aja dah sambil masang muka tampan
Dan dua langkah selanjutnya, gw pun menang HUAHAHAHAHA

"Yahahaha menang!" teriak gw kegirangan

"Wah kok bisa kalah ya, ada yang aneh nih"

"Ya gak pake alesan dong om, berarti erik menang taruhan kan?"

"Hm.hm.. iya-iya tapi nak dilla dijaga betul ya?"

"Siap om hehehe"

Gak jadi deh pelukan bertiga sama si jomblo karatan alias Simon, dan jomblo mesum alias Hendra  Dan setelah mendapat izin, tibalah saatnya untuk touring ke Lereng Gunung Sibayak.
---------------------Bersambung-----------------------
[ List Episode - List Cerita]
Jangan lupa baca dari awal agar memahami isi cerita..



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by sesuhay, Published at 21.28.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar