www.novelkaskus.com Disini Saya Kumpulkan Novel Story dan Cerita-cerita dari Kaskus

Petualangan Uji Nyali di X RSD - Part 1

Petualangan Uji Nyali di X RSD - Part 1

Di part yg ini, sebenernya ane masih kos di kosan yg agan2 udah pada tau lah,,, tapi ya cuma gitu2 aja sih teror2 yg ane alami, gak begitu serem,, jadi daripada ceritanya muter2 melulu, bosen juga khan bacanya... lagian ane ini gak begitu jago ngimprof gan,, harap maklum yah!! kalo cerita ini gak dramatis, cz ini emeng bukan horror romance.... hehehehehe

Udah hampir setaun ane kos di sini gan,, gitu juga berarti ane di blitar udah setaunan dah,,, ane udah di smt 3 sekarang,, ya hari2 ane, ane isi ama ngerjain tugas2 dari kampus yg makin banyak, selebihnya ane pake tuk maen & bertualang kasana kemari tuk nambah pengalaman + wawasan,,,

Ya mungkin rada aneh gan, kenapa??? cz sekian banyak hal2 aneh & serem yg udah ane alamin, sekarang ane malah jadi penasaran ama hal2 kaya gitu,,
Belakangan ane jadi lebih suka nongkrong di tempat2 yg kata orang angker,,,, Bukan ane udah jadi pemberani & gak takut lagi ama hal2 gituan gan,, tapi cuma 1 tujuan,,, penasaran & buat seru2an aja ama temen2...
Seinget ane, selama di Blitar, udah beberapa tempat yg ane datengin tuk sekedar nagkep fenomena gaib,, tapi ya gak semua temen geng ane mau ngikut,, cz diantara 8 anggota geng ane, ya cuma ada 4 orang aja yg biasanya setia nemenin ane tuk ngelakuin hal gak penting macem gini,,, sisanya pada alesan yg kurang tertarik lah, ada yg bilang kalo lagi ada urusan lah, dsb.
Tapi ane sih gak masalahin itu,, ya wajar lah, walo 1 geng, tapi segalanya khan gak harus ngikut.

Jadi waktu itu siang2 gan, kita masih pada di kampus,, lagi jam kosong kalo gak salah,, kita denger kabar yg waktu itu cukup heboh dah di daerah sini,, tau gak apa???
Kabar kalo di RSD yg udah kosong selama 3 tahun itu, baru2 ini ada orang yg ngelahirin di tu RSD,,,
Gini gan, ane kasih tau lagi,, masih di area kota juga sih sebenernya, tu ada 1 RSD, tapi berhubung bangunannya udah tua, atau cz alasan apa ane gak tau, tu RSD sekarang pindah lokasi, ya lokasinya gak jauh sih sebetulnya, tapi cz RSD udah pindah ke tempat yg baru, jadi RSD yg lama itu jadi kosong, nah pas kosong selama 3 taun itu, tau2 ada kabar yg bikin heboh,, ya bener kaya yg ane udah certain di atas,,,, jadi waktu itu ada orang yg tengah malem mau ngelahirin, akhirnya ibu2 yg mau ngelahirin itu dianter ama suaminya tuk ke RS,, mungkin sepengetahuan mereka kalo RSD itu ya masih di situ gan,, ya entah kebetulan entah gimana, waktu mereka sampe di X RSD itu, katanya tu RSD ya normal2 aja,, lampu pada nyala, nyampek di dalem juga ada suster, dokter dll. Pokok masih kelihat kaya RS gimana umumnya gan.
OK, si ibu2 itu langsung dilariin ke ruang bersalin,, sambil nunggu si istri proses lahiran,, si suami ini keluar tuk beli rokok & minuman,,, biar gak panik mungkin ye???
Nah kebetulan juga, emang di deket tu RSD ada toko kelontong gan,, ya akhirnya tu bapak2 yg nganterin istrinya lahiran mampir ke toko kelontong itu tuk beli rokok & minuman,, ane sih gak tau pembicaraan mereka, tapi abis bapak2 & pemilik toko kelontong itu ngobrol2, tu pemilik toko kelontong langsung kaget & buru2 ngajak si bapa2 itu tuk masuk kedalem nyariin istrinya,,,

Nah begitu masuk gerbang RS, si bapa2 langsung kaget & gak percaya gitu...
terus mereka berdua masuk ke dalem RS tuk nyariin istrinya yg tadi jelas2 udah dibawa ke ruang bersalin ama beberapa suster,,, dicariin kemana2 gak ketemu gan,,,
ampek gak seberapa lama kedenger suara bayi nangis,,, mereka berdua langsung nyariin arah sumber bunyi tangisan itu,,, ternyata gan...... suaranya berasal dari kamar mayat..... wuihhhhhh gileeee......
Pas mau dibuka,, kekunci pintunya gan,,, mau gak mau akhirnya tu pintu didobrak ama tu bapak2 berdua ampek kebuka,,, & bener banget si istri pingsan di atas tempat naro mayat,, & syukurnya,,, bayinya juga ada gan,, selamat,, ada di tempat naro mayat sebelahan ama ibunya,,, tapi anehnya,, ari2nya udah gak ada...

Ok, itu cerita yg ane denger heboh dari anak2 kampus & orang2 waktu itu... agak ngeri juga sih denger cerita itu,,, tapi sambil canda2 ane ama temen2,,, tiba2 ane iseng gan, pengen dateng ke sono juga,,, malem2 lah pastinya...
Ane coba ajak temen2 ane yg laen,,, tapi ya lagi2 cuma 4 orang doang yg mau.
Ane, Deno, Riza, & Indra yg berangkat gan.... laennya menanti kabar aja katanya..... wkwkwkwkwk

Siang itu juga, cz jam kosong, ane ama temen2 langsung cek lokasi, tuk sekedar lihat kondisi bangunannya, terutama bagian dalem,,,
Ya ane udah nyampek di lokasi, tapi berhubung lokasi RSD itu dempet ama kantor SATPOL PP, jadi ane minta ijin dulu tuk masuk ke dalem,,,
Ya sempet ditanya macem2 sih,,, tapi berhubung ane lihay ngomongnya, akhirnya ane diijinin tuk masuk.

Kalo dilihat2 sih, biasa aja gan, gak ada serem2nya,,, malah ane bisa bilang kalo sereman kosan ane yg lama..... iya cz masih siang.... belom tau kalo malem gimana.
Saat cek lokasi,,, ane sih ngerasa kalo semua pasti lancar2 aja ntar malem....

Kelar cek lokasi, ane pamit ama petugas SATPOL PP yg ada di kantor sebelah RSD, terus ane bilang kalo nanti malem ane ama temen2 mau balik ke sini lagi tuk ekspedisi,,,
Udah beres, ane balik lagi ke kampus, cz masih ada beberapa MK.

Pulang kampus, kita gak langsung pulang, padahal udah sore, ane ama temen2 masih bahas soal ekspedisi ntar malem,, kita bahas apa aja yg kudu di bawa, & ngumpul di mana & jam berapa..
Udah pada sepakat apa aja yg mesti dibawa & tempat kumpulnya,, kita semua pulang dah,,,
berhubung yg harus dibawa gak ribet, ane anggep enteng dah, terus langsung tidur, biar ntar malem kagak ngantuk...

Ane bangun jam 9an,, ane langsung nyari senter yg lupa ane taro mana,,, butuh waktu lumayan lama tuk nemuin senter ane gan,,, sial banget taunya keselip di tumpukan CD.....
Senter udah, waktunya nyiapin yg terpenting,,, yaitu rokok.... ane beli 3 bungkus.

Sekitar jam 10an,, ane hubungin temen2,, mereka juga ternyata lagi siap2,,,
Jam 11 ane meluncur ke rumah indra,, cz emang semua nantinya pada ngumpul di sini sebelum berangkat,,,
Ampek rumah indra, ternyata temen2 yg laen juga udah pada ngumpul,,, yaudah 1 jam sebelom meluncur ke TKP, ane sekali lagi nyuruh temen2 tuk meriksa peralatan yg kita butuhin nanti waktu pesta di mulai.... hahahaha
Yupzz,, HandyCam infra red, hape, & walky talky udah siap semua.... ( walky talkynya boleh minjem dari anak2 UKM mapala ).
Semua udah siap, kita ber 4 berangkat pake 2 motor....

Sampek di depan RSD, kita berhenti dulu... sambil ngamatin bangunan RSD dari pinggir jalan,, Wuhhhhhh bener2 gelap gan...
Waktu itu kelihatan indra ama deno rada ragu2 buat masuk gan,,, padahal waktu siangnya mereka dengan santainya bilang,, “ kalo cuman di sini ma aman lah..... “

Tapi cz kita udah bikin persiapan mateng & udah pinjem segala macem alat untuk acara ekspedisi malem ini, akhirnya semua sepakat untuk terus maju...
Kita semua dateng dulu ke pos SATPOL PP untuk minta ijin.

“ Pak, tadi siang kita udah minta ijin ama Bu.Lina kalo malem ini kita mau ngadain ekspedisi di bangunan sebelah ( RSD ) ini,, katanya nanti kita tinggal masuk aja gak apa2 “

“ Owh udah dapet ijin ta??? yasudah, nanti mau keluar jam berapa dek??? “ tanya dari salahsatu anggota SATPOL PP yg lagi pada jaga sambil maen PS, yg laennya pada kelihatan tidur semua.

“ Mungkin sekitar jam 4 Pak,, tergantung keadaan di dalem “

“ Owh iya, selamat beruji nyali deh,,,, nanti kalo ampek jam 7 pada belom keluar, saya cari ke dalem “ yaelah,,, jam 7....... anak kecil juga berani kaleeeeee

Gak lupa ane sebagai pentolan dari geng ane, ane nitipin KTM untuk keaman...

Begitu kita ninggalin pos SATPOL PP, beberapa langkah sebelum kita masuk ke pintu RSD, kita berhenti sebentar tuk berdoa.... ane yg waktu itu mimpin doanya gan..... keren khan???

Selesai berdoa, kita langsung ngeluarin alat2 yg kita butuhin,, masing2 megang senter & walky talky 1,, Riza & indra megang handyCam, cz mereka yg ahli bikin dokumentasi...
Semua udah kepegang,, kita jalan...
Sesuai rencana,, abis lewatin pintu depan, kita semua mencar tuk eksplorasi gedung sendiri2, & nanti ngumpul lagi di tempat yg ditentukan sekitar jam stengah 2, baru kita mulai setengah 2 itu kita nongkrong bareng di titik yg katanya paling gawat,,, yaitu di sebelah timur kamar mayat.

OK kita semua udah pada mencar masing2,,
ane jalan sendiri masukin 1/1 kamar2 & ruangan yg ada di RSD ini gan,,, jujur aja gan.... udara di sini bener2 beda ama di luar,,, kerasa pengap tapi dingin.... tapi ada juga beberapa kamar yg kerasa bener2 panas,,,
Ane jalan sambil nyenter2 ke semua sudut ruangan, termasuk apa aja yg ane lewatin,,
Kadang kelihatan dari jarak jauh cahaya senter dari beberapa temen ane,,,

Ane jalan terus masuk keluar kamar, terus tau2 ane ni ternyata masuk ke toilet gan.....
ane tau cz dari sekat2nya & ada wastafel juga...
Ane bukain pintu toilet 1 / 1....... Deg degan ane bener gan,,,, perasaan kaya di sekeliling ane itu ada banyak banget yg merhatiin....
Sesekali ane coba kontek temen2 tuk mastiin kalo mereka baik2 aja...

Pas ane udah kelar bukain semua pintu toilet & niat mau keluar,,, kedenger suara DARRRRRRRRR!!!!
weh ane kaget banget gan,,, tapi kali ini ane gak lompat,,, cz udah sering latihan...
Ternyata salahsatu pintu kamar mandi ada yg kebanting.....
Ane langsung kontek temen ane....

“ Kijang 1 masuk....... kijang 1 masuk....!!!! “

“ Ya diterima,,, ganti!!! “

“ barusan ada pintu kebanting di area toilet,,, gimana keadaan di situ???? ganti!!! “

“Tadi sempet ada penampakan yg masuk ke camera,,, ganti!!! “

“ OK lanjuttt!!! “

Gak lama, tau2 turun ujan gan....... weh tambah was2 aja ane.....
Tapi ane terus jalan muter2 kemana aja kamar yg belom ane masukin.... terus ane mutusin tuk intirahat bentar di bekas mushola,,, ane duduk ngebelakangin mushola sambil nyalain rokok.... kelihatan di dalem mushola gelap banget, waktu ane senterin....... sekilas kaya ada yg lari nembus tembok dari dalem mushola gan,,, bayangan putih tapi gak jelas bentuknya,,, ane sempet kaget,,, tapi seketika tu bayangan ilang gitu aja.... pas ane balik ke posisi semula..... tau2......
PRANGGGGGGGG!!!!!!
Ane lari gan sambil nutupin kepala,,, suara kaca pecah gan.... suaranya pas di belakang ane,,, ane mikirnya tu kaca mushola belakang ane pecah kaya ada yg nimpuk gitu.
Kira2 jarak 20m dari mushola, ane berhenti & noleh ke belakang,,,,, ane melongo gan.... ternyata gak ada 1 kaca pun yg pecah...
Ane udah gak kepikiran tuk ngubungin yg laen,,, ane berdiri sambil nyender di tembok.... mata ane jelalatan ngelihatin sekitar ane,,,, kali2 aja ada yg muncul..... ane berusaha buat jangan ampek pikiran ane kosong.

Ane ngelihat jam, baru jam 1.... ane masih diem,,,, terus ane mikir..... kalo ane diem doang di sini, percumah aja dong apa yg udah kita rencanain dari siang....
Akhirnya ane jalan lagi,,, keadaan masih ujan deres,,, lantai pada basah cz banyak atap yg pada bocor,,,
Ane niatnya mau nuju ke kamar mayat gan,,, di tengah jalan ane ketemu ama si Deno,, yaudah ane ajak dia juga tuk meluncur ke kamar mayat,,, pas ampek turunan deket kamar mayat si deno kepleset gan,,, nyungsep dia.... sebagian celana ama bajunya basah cz lantainya emang basah..

Tapi dia gapapa,,, cuma rada lecet doang,,, sambil meringis2 gitu dia ngajak jalan lagi....
Nah pas ampek depan pintu kamar mayat, dag dig dug dag dig dug....... ane kumat deg2an gan..... keinget ama cerita orang ngelahirin itu.....
Tapi masa bodo lah,,, udah tanggung..... ane masuk sambil nodongin senter kaya di pilem2 action gitu,,, gaya2 kaya team SWAT.... hahahaha

Di dalem kamar mayat itu ada 2 tempat pembaringan mayat, bentuknya kaya tempat tidur, tapi dari keramik...
Unik gan,,, walo udah lama kosong, tapi bau anyir & amisnya masih kecium banget,,,,

Ane gak sia2in moment itu,,, ane langsung ambil hape terus ane kasih ke si deno,,, ane suruh dia fotoin ane yg posisi tiduran di pempat pembaringan mayat itu....
Rada nekat sih gan,,, tapi seru pikir ane....
Deno malahan yg waktu itu ketakutan ngelihat ane nekat begitu,,, dia takut kalo kenapa2 ama ane...

Kelar foto2, ane ajak deno tuk ninggalin kamar mayat itu....
Ane lihat deno udah mau keluar dari kamar,,, tapi pas ane mau turun,,, kaki ane kagak bisa digerakin gan...... spontan ane langsung teriak manggil Deno.... deno langsung masuk lagi ke dalem,,,

“ No kakiku gak bisa gerak no..... “ denger ane bilang gitu dia panik gan

“ kamu jangan bercanda we!!! “

“ Serius No,,, bener kali ini serius.... pukul kakiku No!!! “ deno nyoba mukul kaki ane gan.... tapi anehnya gak kerasa samasekali.... yg kerasa malah kaki yg tengah

“ yg kenceng No...!!!! “ teriak ane,,, ane udah tambah panik.... tambah lagi pintu kamar mayat tau2 ngebanting nutup sendiri...

“ Ini udah poll we!!! “ deno udah nyerah buat mukul kaki ane,,, terus dia langsung aja narik kaki ane sekuatnya, ampek ane kejatoh dari tu tempat pembaringan mayat...

Di dalem gelap gan, cuma ada penerangan dari senter yg digeletakin di bawah,, kerasa banget bau anyir yg dari tadi nyengat, udah berubah jadi bau bangke gan....
Untungnya pas ane jatoh dari tu tempat pembaringan mayat, kaki ane pelan2 bisa ane gerakin,,, langsung gak pake mikir, ane tendang sekuatnya tu pintu kamar mayat... terus ane ajak si deno tuk cabut..... ane langsung nuju ke tempat yg udah ditentuin...
Anehnya gan,,, pas banget ane sampek situ jam setengah 2... & temen2 ane yg laen udah pada di situ duluan.

Ngelihat ane & deno yg lari engos2an,, Riza & Indra nanya” ada apa??? “
tapi gak ane certain,,, biar acara tetep lanjut...

Yaudah,,, ane langsung duduk sila sambil nyalain rokok tuk ngilangin panik,,, kebetulan tempat yg kita pake ngumpul itu gak becek cz atapnya gak bocor.

Kita duduk ngelingker berdeketan gan,,, di tengah2 kita ada 2 lilin yg kita nyalain tuk sekedar biar ada penerangan.....
Di situ HandyCam yg jadi andalan kita tuk dokumentasi udah mulai limit baterenya gan,,, akhirnya hape kita semua juga yg jadi gantinya,,, kita pasang hape mode video ke arah2 yg kira2 potensial bakal ada penampakan.. 1 hape di arahin kearah di mana kita duduk...

Jam udah sekitar jam 3 kurang, ujan masih aja deres gan, angin juga tambah kenceng.... lilin udah gak bisa nyala cz berapa kali dinyalain tetep aja babak belur dihajar angin...
Suasana tambah mencekam gan,,, udah banyak banget suara aneh yg kita semua denger, dari suara meja yg dibanting, suara orang nangis, suara orang ngobrol di ruangan deket tempat kita duduk,,,

Tapi itu gak begitu ngaruh gan,,, kita sambil megang senter, kita masing2 nyenterin ke arah ngacak,,, sambil berdoa pelan.
Ane itu juga udah tegang gan ama keadaan kaya gitu,,, bayangan dalem pikiran ane udah jelek bener,,, ane akhirnya inisiatif tuk bikin obrolan lawakan gitu, biar ngurangin rasa tegang yg kita rasain....
Suasana lumayan cair gan berkat banyolan ane,,, tapi itu gak lama....

Tau2 si riza nepok pundak ane sambil nunjuk2 ke arah hape yg sengaja diarahin ke arah timur,,,
Langsung mata kita semua nuju ke arah hape yg ditunjuk Riza,,,
Tapi cz penglihatan ane rada minus gan,, ane berdiri terus ngedeketin hape yg dimaksud, ane nongkrong sambil merhatiin layar hape yg lagi ngerekam,,,

Bener apa yg dibilang Riza gan,,, ada sosok putih kaya gumpalan asap kerekam di hape,,,,
Nah yg bikin ane ampek mundur gan,,, kelihatan banget dari hape kalo sosok putih itu makin deket...
Padahal kalo dilihat langsung ma gak kelihatan apa2....

“ Et ini si putih ngapain malem2 gini ujan2an???,,, pasti lagi galau ni “

Ngelihat itu,,, ane manggil temen2 tuk ngedeket & merhatiin tu hape gan,,,
Sambil takut2 gitu, semua akhirnya pada ngedeket tuk merhatiin tu hape..... bener gan,, si putih tambah deket.... mungkin dari apa yg ketangkep di hape, jarak udah sekitar 5 meteran gitu,, dari penampakan si putih itu mulai kebentuk kaya wajah gan,,,,
Tapi sebelum utuh tu kelihatan penampakan si putih,, tau2 tu hape mati..... padahal batere masih ada 50%an kira,,,

Aneh,,,,,,,
Hape langsung ane pegang, terus ane bawa mundur tuk balik ke tempat semuala kita duduk,,,
sambil ane coba nyalain,,,,
Tapi naas.... hape kagak mau nyala,,, malah hape yg gak mau nyala itu dipegang makin kerasa panas...
Yaudah berhubung itu hape si Riza,,, ane balikin lagi hape ke dia,,,

Kelihatan si riza rada kesel ama hapenya,,, di utak-utik tetep kagak mau nyala....

“ Ayo nyala dong njing!!! “ teriak riza makin kesel

“ GUK GUKKKK “

“ Kok malah gitu??? gua banting ni ya!!! “

“ HRRRRRRRRRR HOOOOUKKKKKK “

“ Et lu berani lu?? “

“ GUK GUKKKK “

“ Hayo bener nih gua ambilin batu nih ya!!! “

“ AINGGGGGGG......... AINGGGGGGGGGG “ sambil nunduk terus pergi tu anjing,,,

begitulah bahasa cinta antara si indra ama hape anjingnya

Hussssshhh,,,, kok jadi ngelantur gini.....????

OK, si riza udah pasrah ama hapenya,,,,, padahal tu hape baru, merk SAMOHUNG,, tapi mau gimana lagi,,, dia gak bisa nyalahin siapa2.

Sekitar jam 3an,, kita masih ngobrol sambil tetep merhatiin keadaan sekitar,,, tau2 Indra jadi aneh...
Dia kelihatan senyum2 sendiri sambil ngelirik2 aneh gitu gan..... gak ada yg respon waktu itu,,,
Ane yg sadar pertama kali waktu itu,,, ane ngelihat wajah si indra kok ngerasa serem gitu,,, ane langsung bangun,,, reflek langsung ane gamparin tu muka si indra,,, begitu ane gampar, si indra kaya orang kaget gitu,,, terus yg laen pada kaget cz gak tau apa2, langsung riza & deno megangin ane,,, dikirain ane ama si indra berantem gitu mungkin,,,

Waktu ane dipegangin ame riza & deno,,, ane langsung ngebentak meraka

“ Lepasin goblokkkkk,,, lihat gak tadi si indra jadi aneh??? “

“ Anehhhh??? aneh gimana we??? “

Tapi belom sempat ane jelasin, si indra tau2 teriak juga,,, dia langsung nempel2 ke deket se deno,,, kaya abis ngelihat apa gitu...
Ngelihat indra yg lagi begitu, ane terus ngedeketin si indra sambil nanya

“ Kamu gak apa2 khan dra??? sory tadi aku nampar kamu “

“ Hahhhhh,,,, nampar.....???? Iya we.... itu we...... itu tadi......”

“ Itu apaan??? “

Terus dia jelasin kalo waktu kita lagi pada ngobrol, di indra ni ngelihat cewek cakep banget gan.... dia ampek gak sadar kalo waktu itu dia lagi ada dimana.... udah lupa dia kalo kita semua lagi di bangunan kosong,,,
Dia ngerasa tu cewek cakep senyum2 sambil terus ngedeket,,,, pas udah deket.... dia sempet ngerasa kalo pandangannya gelap,,,, ampek waktu gamparan ane mendarat pas di pipinya,,, tau2 dia kaya kaya ada yg ndorong dari belakang gitu, makanya dia langsung kaget & kaya orang bingung...


“ sering2 aja kamu begitu dra, biar aku bisa tiap hari namparin kamu “ ane sambil ngerangkul pundak si indara.
---------------------Bersambung-----------------------
[Baca Episode Sebelumnya atau Baca List Episode untuk melihat List Artikel agar memahami isi cerita..]



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by sesuhay, Published at 21.37.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar