www.novelkaskus.com Disini Saya Kumpulkan Novel Story dan Cerita-cerita dari Kaskus

Petualangan Uji Nyali di X RSD - Part 4

Petualangan Uji Nyali di X RSD - Part 4

Abis ane nyampein tujuan ane dateng nemuin mbah Khiyayi na’im, beliau bersedia tuk bantu kita gan, terus kita disuruh pulang dulu, baru nanti malem kita semua bisa ngelanjutin peperangan dengan membawa bala bantuan,, yak betul kita bawa Kapten na’im...

Dari rumah Kapten na’im, ane ama si Deno tetep gak masuk kampus gan,, ane ngajak si Deno tuk ngopi aja... tapi Deno sih pamitnya tetep berangkat kampus ama bokapnya.

Ane yg samasekali belom tau soal siapa itu Kapten na’im, ane terus tanyain ke si Deno, yg paling enggak dia pasti lebih tau menurut ane,, cz Kapten na’im ini termasuk tokoh ternama di daerahnya si Deno.
Ya si Deno sendiri ngakuin kalo Kapten na’im ini emang bener2 handal gan kalo masalah perang ama bangsa gaib,, malah Deno juga bilang kalo bokapnya itu juga salahsatu muridnya Kapten na’im...
Yaudah di situ ane ngerasa lega,, berharap kalo peperangan ini bisa cepet selesai....

Skip

Malem itu sekitar abis Isha, ane di sms Deno,, Deno bilang dia ama kapten na’im udah nyampek di rumah Indra,, terus ane bilang kalo ane mau nyusul.
Ane terus siap2, langsung berangkat ke rumah Indra yg gak laen & kagak bukan adalah medan pertempuran...

Ampek rumah Indra, ane lihat semua masih ngumpul di ruang tamu,, Kapten na’im masih kelihatan nyeruput teh dengan santainya....
Kagak ada panik2nya tu orang,,, padahal mau perang.... Mentang2 Kapten...

Ane parkir motor terus langsung nyamperin mereka sambil ngucap salam...
Di situ Bokap & nyokapnya Indra masih berunding & ngatur strategi ama Kapten na’im ....
hehehe bukan gan,,, maksudnya lagi ngobrol2, ane ngelihat nyokapnya Indra lagi coba ngejelasin gimana keadaan si Indra & upaya2 yg udah dilakuin... termasuk udah manggil tu dukun yg cuma ngejual persepsi...

Kapten na’in cuma senyum aja sambil manggut2 dalem sarung...
Terus begitu nyokapnya Indra selesai ngomong, baru gantian Kapten na’im yg ngomong...

“ Iya,, saya tau apa yg terjadi ama anak bapak & ibu,, nanti saya akan bantu semampunya,,, sambil kita sama2 berdoa supaya semua cepat selesai “

“ Iya Kapten, kami betul2 minta bantuannya “

“ Yasudah kalo gitu bisa antar saya ke kamar Indra sekarang??? “

Kapten na’im langsung dianter ama bokapnya Indra ke kamarnya Indra,, ane ama si Deno ngaver dari belakang,,, kali2 aja ada serangan dari sudut laen.... hehehehehe

Ampek kamar si Indra,,, ane udah ngerasa deg2 ser gan... “ Pertempuran yg sesungguhnya akan dimulai....... mampus lu,,, gua panggilin Kapten gua lu “ dalem hati ane ngomong gitu...

Eh...... tapi sayangnya gan....
Udah gitu, kita2 semua suruh pada kedepan aja,,, kapten na’im mau nyelesaiin ini semua sendirian...

“ Kapten!!!! bagaimana kalau nanti kapten terluka??? Kapten jangan bertempur sendirian!!! “

Pengen bilang gitu sebenernya gan,,, tapi daripada ane digamparin bolak balik ama Kapten na’im yg waktu itu mukanya udah mulai berubah rada serius,,, yaudah ane kagak jadi ngomong...

Ane ama si Deno terus ke depan gan,,, nunggu di teras rumah Indra,, waktu itu ortunya si Indra kagak tau ngilang kemana...
Lama ane nungguin Kapten na’im yg lagi pergi bertugas, ane kelaperan,, cz dari siang emang belom makan,, pas banget ada tukang bakso lewat...

Ting... ting.... ting.... begeto bunyinya....

Ane panggil dah tu tukang bakso,, ane pesen 2 mangkok, saling satu ama si deno,,
Sementara Kapten na’im lagi bertugas & belom ada kabar beritanya,, ane nyeritain keadaan perut ane dulu aja ye gan.... hehehehe

OK bakso udah siap,,, ane santap tu bakso ama si Deno sambil ngira2 tu pak kapten lagi ngapain di dalem kamar si Indra,,, maksudnya proses nyembuhin si Indranya gimana gan...
Ane makan sambil bercanda2 gitu ama si Deno,,

Nah kagak sadar khan ane kalo bercanda emang suka ngaco gan,, ane bilang gini cz ke inget kapten na’im yg emang tinggi banget gan

“ No,, kira2 sosisnya Kapten na’im ama sosis sapi,,, panjangan mana ya??? “

Pas ane ngomong gitu gan,, Deno yg lagi masukin bakso ke mulut, tau2 kaya keselek gitu, ampek mental tu bakso, ilang tau kemana,,, matanya melotot...
Ane yg masih aja nyerocos,, ngedenger suara “ Ehmmmmmmm “

Mampooooossssssss,,,,,, ane kaya kenal suara ini.....

Kagak salah lagi,,,,, pasti itu suara,,,, ( Sambil ane nengok ke belakang ) “ Eh pak Khiyayi na’im...... ( kaget tapi belaga kagak bersalah ) udah selesai Pak,,,, saya nungguin ampek ikutan panik ini “

Ye bener gan ane jadi panik,,,, ane yakin banget kalo tu kapten pasti denger omongan ane barusan,,,

“ Hmmmmm...... ayo kita lihat temen kalian!!! “ ajak kapten na’im kaya rada nahan erosi,, matanya ngelirik tajem ke ane gan......
Amunnnnn mbahhhhhh....... saya cuma bercanda........

Pas ampek kamar si Indra,, ane lihat keadaan udah berubah gan,,, hawa kamarnya udah kagak panas lagi kaya kemaren...

Gak lama ortunya si Indra juga dateng,, kagak tau tadi ngumpet di mana pas kapten lagi bertempur...
Terus pas semua udah pada pada ngumpul,, kita semua duduk di depan kamarnya si Indra,,, ( ada beberapa kursi di depan kamarnya Indra gan,, semua bisa duduk di situ,, kecuali ane.... bangke banget gara2 kelamaan ngelihat keadaan si Indra, ane jadi gak kebagian korsi,, jadilah ane duduk lesehan di bawah sendirian

“ Nak wahyoe kok gak duduk di atas aja??? “
tanya bokapnya Indra

“ Ah enggak usah pak, di bawah aja enak,, adem “ ane sambil nyengir...
( mau duduk di mana??? Duduk di lapangan golf??? ) iye gan,,, emang ada lapangan golfnya di pala bokapnya Indra,,, rada luas juga sih.... seukuran piring kecil gitu dah.

“ Hahahahahahaha “
Eh malah ketawa tu orang,,, bukannya mikir

Skip

Di situ akhirnya kapten kita, yg gak lain & kagak bukan yaitu siapa lagi kalo bukan Kapten Na’im unyu2 phelophel luph-luph tjinta kmoe clamana bolong,, ngejelasin ke kita2, terutama ama ortunya si indra,

Waktu dan tempat, dipersilahkan

“ Semua sudah selesai Pak / Bu,,, alhamdulillah sekarang si Indra ini sudah normal,, tinggal nunggu kondisinya pulih,, sementara biarin dia istirahat aja “

“ Iya Pak khiyayi,, terimakasih banyak,,, tapi kalo boleh saya tau, si indra ini kenapa ya tadinya?? “
tanya nyokapnya Indra

“ Jadi begini bu..... ( rada lama baru ngejawab sambil ngelus2 jenggotnya,, sok cool banget dah pokoknya ampek enek sendiri ngelihatnya ) ada jin yg ngikutin Indra,, dia ini udah ngelabuhin pengelihatan & fikirannya Indra,, jadi tepatnya si Indra ini enggak kerasukan sebetulnya,, cuma,,, penglihatan & fikirannya di kelabuhi “

“ Kok bisa begitu Pak?? “
gantian bokapnya yg nanya

“ Sepulang dari RSD, indra ini diikitin ama jin yg mungkin nampak di mata indra adalah seorang gadis cantik,, & jin itu terus aja nipu daya Indra, jadi gak aneh kalo tiba2 Indra ini kelihatan ngomong sendiri / berbuat aneh,, soalnya ya itu tadi..... dia gak tau kalo itu cuma tipu daya “

Denger itu, ane langsung paham,,, pantesan waktu malem itu si Indra telanjang gaya kaya orang lagi begituan,, mungkin indra ngerasa kalo lagi begituan ama cewek cakep kalik..... ane mikirnya gitu gan... bikin kesimpulan sendiri.... cz ya kagak bakalan juga ane nyeritain ginian pas ada ortunya,,, takutnya ane makin disalahin

“ Tapi sekarang semua udah beres khan Pak khiyay?? “
Tanya si botak lagi
Husssss....... bokapnya Indra maksudnya..... hehehehe

“ Bapak sama Ibu gak usah khawatir,,, yg penting setelah ini, kita sama2 lebih ningkatin ketaqwaan sama gusti allah,, insya allah hal semacam ini gak akan kejadian lagi...... & buat adek2 ini juga ya,,, ( sambil matanya ngelirik tajem setajem silet lagi ke ane ) lain kali gak usah aneh2 kalo maen,, gak usah cari masalah sama bangsa halus “

Yeaelah kapten,,,, iya ane juga udah paham..... tapi kagak usah begitu napa ngomongnya.... dalem hati ane ngedumel

“ Yasudah kalo gitu saya mohon pamit,,, lain kali kalo butuh bantuan,, jangan sungkan untuk minta tolong,, insya allah saya siap membantu “

“ Iya pak terimakasih banyak atas bantuannya,,, “ sambil nyodorin amplop yg kelihatan rada tebel

“ Tidah usah Pak,, saya cuma membantu sesama,,, ini baiknya bapak simpen aja untuk keperluan yg lebih penting “

“ Tolong diterima Pak,, ini rasa terimakasih dari kami!!! “ Bokap indra rada maksa

“ Enggak usah Pak,,, mohon maaf sebelumnya,, saya tidak bisa menerimanya,,, demi allah saya ikhlas “

Yaelahhhhh,,,, ama duwit aja pada repot bener....... coba ane yg ditawarin,,, kagak pakek lama tu,,, tapi sayangnya...... ZONKKKKK

Yaudah,, Kapten pamit,, ane ama Deno juga otomatis ikutan pamit,, cz si Deno yg nganterin si Kapten tuk balik ke markasnya.
Gak lupa ane juga ngucap makasih ama Kapten na’im gan..... ane udah lega juga, temen ane yg satu itu udah sembuh...
Deno nganterin balik Kapten,, ane juga cabut ke Cafe.......

Di Cafe taunya temen2 ane udah pada nongkrong sambil karaokean,,,, Ajibbbbb bener mereka...
Ane dateng terus nyeritain ke temen2 soal Indra yg sekarang udah Baek,,,

Next

Selang 2 hari,, si Indra udah mulai ngampus lagi,, & kita jadi deh muter hasil dokumentasi waktu ekspedisi kemaren,,,
Puas aja rasanya gan,, bisa ngehibur semua temen2 sekelas ama video2 yg ane dapet,,, walo ya si indra akhirnya jadi korban,,,

Abis kejadian si indra itu,, temen2 ane jadi lebih ngati2 kalo urusan ama hal gaib,,, kecuali ane,,,
Dasarnya emang ane itu gak bisa diem,,, gampang penasaran,, kalo udah begitu biasanya ane udah kagak mikir resiko...

Sebetulnya sih selepas dari RSD itu,, ane masih ekspedisi lagi ke daerah Malang,, tepatnya di sebuah Hotel yg udah puluhan taun kosong,,, tapi gak enak kalo cerita di sini,, cz pasti bakal keluar jauh dari judul,,, mungkin laen kali kalo masih ada kesempatan ane bakal apdet lagi...

setelah ini gan,, ane akan kasih cuplikan hasil dokumenasinya,,, Foto2 & Video,, tapi gak sekarang,, cz file dokumen di tengtop ane ilang,, ane harus ngopy dulu dari deno,, cz kemaren ane tanya temen2, ternyata cuma Deno yg masih nyimpen tu file,,,
Mungkin sekitar minggu depan lah ane baru bisa nemuin si Deno yg sekarang ini ada di Blitar,,,
jadi kalo yg penasaran,, tunggu aja ya!!!!!

Soal kosan,,, sebetulnya masih ada sih yg gangguan2 di kosan ane,,, tapi ya cuman begitu2 doang,,, jadi ane rasa gak begitu seru deh tuk diceritain,,,

Jadi mulai dari sini,, ane nyatain kalo trit ini THE END,,,

Mungkin ada ekstra part nanti tuk nyeritain kosan karanganyar yg sebetulnya waktu itu belom tuntas sepenuhnya,,, ane belom sempet nyeritain soal kamar yg kekunci itu.... tapi nanti gan,,, mungkin barengan ama ane aplot video & foto2...

OK,, jadi ane ucapin banyak2 terimaksaih ama agan2 / sist yg udah sudi mampir ke trit gak penting ini,, Kalo yg ngerasa trit ini cuma HOAX,,, ya ane terima aja.......
Kalo yg nganggep ini REAL,,, alhamdulillah,,, ane bersyukur..... cz ini bener2 kisah perjalanan ane gan, dari mulai ane kerja, ampek ane kuliah,,, ampek lulus....
Jadi semua ane balikin ke agan2 / sist semua....

Kalo ada kata2 yg gak enak dibaca / kurang sopan,, ane mohon maap ya!!! cz ane ini emang apa adanya,,, di kehidupan nyata juga emang begini,,, rada nyeleneh kata orang...
---------------------Bersambung-----------------------
[Baca Episode Sebelumnya atau Baca List Episode untuk melihat List Artikel agar memahami isi cerita..]



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by sesuhay, Published at 04.13.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar